“Mengapa Islam?” Kampanye Baru di Florida

Sebuah organisasi Muslim terkemuka di Amerika, Islamic Circle of North America (ICNA), telah meluncurkan kampanye kesadaran baru di tengah warga di negara bagian Florida. Kampanye ini  dimaksudkan untuk menyajikan gambaran yang akurat tentang Islam serta  menciptakan peluang baru untuk dialog dengan masyarakat Amerika.

“Tujuan kami adalah untuk menjangkau dan memulai dialog dengan warga Amerika,” kata Presiden ICNA Dr Zahid Bukhari, dalam siaran persnya, sebagaimana yang diperoleh onIslam.net. “Kami melihatnya sebagai tanggung jawab kita untuk memperkenalkan iman kita, Islam, dan mengklarifikasi kesalahpahaman tentang Muslim Amerika.”

Diluncurkan pada malam Tahun Baru, kampanye bertema “Mengapa Islam” tersebut memiliki 29 billboard dan teknologi web terbaru untuk mengarahkan lalu lintas ke saluran YouTube ICNA dan website. Termasuk juga penayangan iklan di stasiun radio.

Kampanye tersebut merupakan hasil kolaboratif antara ICNA dan kemitraan dengan badan amal lokal lainnya American Muslim Foundation dan Islamic Center of Orlando.

Upaya ini bukan yang pertama oleh ICNA untuk menyajikan pemahaman yang akurat tentang Islam. Tahun lalu, organisasi ini menawarkan salinan gratis kitab suci Al-Quran serta pamflet Islam di depan perpustakaan umum sebagai bagian dari kampanye.

Pamflet itu meliputi sejumlah mata pelajaran, termasuk hubungan umat Islam dengan Kristen dan Yahudi, hak asasi manusia, status perempuan, akhirat, ibadah dan salah satunya bertema “Apa Pandangan Islam tentang Terorisme?”

Sebuah laporan terbaru oleh Council on American-Islamic Relations, University of California Berkeley dan Pusat untuk Ras dan Gender menemukan bahwa Islamofobia di AS terus meningkat. Survei di AS ini juga mengungkapkan bahwa mayoritas orang Amerika hanya tahu sedikit tentang Islam dan iman mereka.

Sebuah jajak pendapat Gallup baru-baru ini telah menemukan bahwa 43 persen orang Amerika mengaku merasa nationwide setidaknya “sedikit” prasangka buruk terhadap orang Muslim. (sumber: onislam.net/1/1/2013)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>