Bencana Banjir, Saatnya Introspeksi Diri

jakarta_darurat_banjir

Jakarta Darurat Banjir. Begitu judul headline sejumlah media yang mewartakan banjir besar di Ibukota pada pekan kedua awal tahun 2013. Banjir kali ini mirip dengan banjir yang menimpa Jakarta tahun 2007. Bahkan, banjir kali ini menelan sejumlah warga yang tewas akibat bencana tersebut.

Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang belum pernah terendam banjir, kali ini tampak jadi kubangan air berwarna kecoklatan. Istana negara pun tak luput dari air bah yang terus mencari area penampungan.

Bencana selalu mengundang harapan bagi manusia untuk melakukan introspeksi diri. Misalnya, kebiasaan membuang sampah yang dilakukan sebagian warga ke sungai-sungai atau gorong-gorong tempat saluran air mengalir. Kurangnya peduli pada kelestarian alam juga menjadi faktor lainnya. Semoga peristiwa ini membukakan hati orang-orang yang selama ini acuh tak acuh dengan lingkungan dan kepada kebesaran Allah SWT. (foto: merdeka.com)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>