Islam Paling Cepat Menyebar di Dunia

Departemen Urusan Agama dan Pusat Informasi Islam Dubai yang dikelola oleh Dar Al Ber Society punya kabar yang mengembirakan. Dalam data lembaga tersebut, Sedikitnya 4.229 orang terdaftar sebagai mualaf di Departemen Urusan Agama dan Pusat Informasi Islam Dubai yang dikelola oleh Dar Al Ber Society, seperti dilaporkan khaleej times.

Data statistik lembaga tersebut juga menegaskan Islam adalah agama yang paling cepat berkembang di antara lebih dari 4.200 agama lain di dunia saat ini. Di Dubai sendiri terdapat lebih dari 4.000 orang memeluk Islam pada tahun 2012 lalu.

Data tersebut juga merinci 2.322 orang yang memeluk Islam berasal dari 77 negara berbeda, 70 persen diantaranya adalah perempuan.

Direktur jenderal departemen Urusan Agama Dubai, Hamad Al Shaibani juga menyebutkan berbagai kegiatan yang mereka adakan untuk para mualaf. “Kami memberikan banyak perhatian kepada Muslim yang baru (memeluk Islam). Kami menyediakan sejumlah kajian ceramah, kegiatan keagamaan dan pelatihan bagi mereka dan anggota keluarga mereka,” ungkap Shaibani.

Shaibani juga menyatakan semua fasilitas yang dibutuhkan untuk para muallaf juga menjado fokus mereka. Hal itu demi membantu para mualaf menjawab semua pertanyaan mereka tentang keyakinan baru mereka.

“Mereka juga dilengkapi dengan semua jenis publikasi seperti CD, kaset, booklet tentang Islam dalam berbagai bahasa,” tambahnya. (sumber: ROL/25/1/2013)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>