Imigran India dan Pakistan Dominasi Populasi Muslim Inggris

Lembaga Statistik Nasional Inggris mengungkap jumlah populasi Muslim Inggris meningkat dua kali lipat selama satu dekade terakhir. Saat ini, dari 38 distrik di Inggris dan Wales populasi Muslim mencapai 50 persen.

“Dalam tujuh tahun terakhir jumlah Muslim Inggris meningkat sebesar 37 persen atau 2.6 juta jiwa. Ada lima diskrik dengan populasi Muslim mencapai 75 persen,” demikian laporan lembaga tersebut seperti dikutip The Peninsula Qatar, Senin (4/2).

Lembaga itu menyebut disktrik dengan populasi tertinggi berada di Blackburn, Lancaster, yakni 85 persen. Sementara 17 disktrik memiliki 50 persen populasi Muslim. Dari sekian banyak populasi Muslim Inggris, sebagian besar berasal dari India dan Pakistan.

Tercatat 34 bangsal di Inggris dan Wales memiliki 50 persen Muslim dari India atau Pakistan. Jumlahnya naik dari semula 19 distrik pada tahun 2001. Untuk populasi Muslim asal India atau Pakistan terbanyak berada di Leicester dengan presentase mencapai 81 persen.

“Jadi, imigran asal India dan Pakistan masih mendominasi populasi Muslim Inggris,” kata lembaga itu.(sumber: ROL/4/2/2013)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>