Tren Terbaru Inggris: Baju Renang Muslim

Burkini atau istilah untuk baju renang Muslim yang menutup seluruh tubuh sekarang menjadi baju renang paling laris di Inggris. Seperti dilansir situs Dailymail, permintaan terhadap burkini kian tinggi karena para perempuan Inggris lebih suka menutup tubuhnya untuk melindungi dari terpaan sinar matahari.

Maklum saja, mengenakan burkini berarti hanya menampakkan wajah, tangan, dan kaki. Bahan burkini yang ringan karena terbuat dari lycra dan nilon itu juga merupakan nilai tambah.

”Dalam tahun pertama, kami harus berjuang keras menjualnya. Setelah dua tahun, penjualan kami meningkat hingga 300-400 persen,” ujar Ismail Sacranie, direktur pemasaran Modestly Active, produsen burkini Inggris.

Menurut dia, ada banyak alasan orang memilih burkini seperti alergi atau khawatir kena kanker karena sinar matahari. Dengan model dan warna yang beragam, saat ini kian banyak saja perempuan Inggris yang melirik burkini. Apalagi, ukuran yang tersedia pun makin beragam. Modestly Active mulai memasarkan ukuran triple XL (sumber: ROL/11/2/2013)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>