Musisi Terkenal Asal Serbia Itu Akhirnya Memutuskan Masuk Islam

Hidayah bisa datang kapan saja dan terhadap siapa saja. Jika Allah menghendaki cahaya Islam itu bisa diterima dengan mudah oleh siapapun dengan berbagai latar belakang yang berbeda termasuk kepada musisi. Tidak sedikit musisi yang dahulunya kafir akhirnya menerima Iman Islam, seperti Cat Stevens (yang sekarang berganti nama menjadi Yusuf Islam) dan masih banyak musisi lain yang mengikuti langkah penyanyi terkenal asal Inggris tersebut.

Dan langkah Cat Stevens dan penyanyi terkenal lainnya untuk kembali ke Islam diikuti juga oleh penyanyi terkenal di negara Balkan.

Igor Rajinatovic asal Serbia, salah satu musisi terkenal Bosnia-Herzegovina, dilaporkan telah memeluk Islam. Dalam pernyatannya, musisi tersebut menyatakan bahwa Islam lah yang telah berhasil menjawab berbagai pertanyaan seperti kematian dan keberadaan manusia yang selama ini menjadi tanda tanya baginya.

Meski sudah masuk Islam, Igor Rajinatovic belum bisa melepaskan hobi bermusiknya, namun dia akan menyalurkan bakatnya untuk menjadi sesuatu yang positif.

Mencurahkan karir musiknya untuk Islam setelah menjadi mualaf, Rajinatovic mengatakan dia akan memberikan para pendengarnya pesan-pesan Islami dalam lirik lagu-lagunya.

“Saya tidak bisa menjelaskan perasaan saya setelah mengkonversi ke Islam. Saya merasa benar-benar disucikan dan bebas sekarang,” kata Rajinatovic mendefinisikan kehidupannya sebelum Islam sebagai sesuatu yang tidak ada artinya.

Berbicara tentang meningkatnya Islamofobia di Eropa, Rajinatovic mengatakan “Mereka bisa melakukan apapun yang mereka mau dengan menentang pemahaman dan ide-ide Islam, namun Al-Quran sudah cukup jelas menggambarkan tentang segala sesuatu dan menunjukkan apa yang nyata di dunia ini.”(sumber: islampos.com/16/7/2013)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>