Muslim Colarado Shalat Perdana di Masjid Baru

Sekian lama menanti, akhirnya waktu yang ditunggu tiba. Muslim Colorado akhirnya menggelar shalat perdana di masjid Fort Collins.

Ungkapan rasa syukur tak henti-hentinya terucap. Terlebih, kesempatan menjalin hubungan baik dengan masyarakat AS terbuka lebar.

“Biarkan mereka tahu seperti apa itu Islam dan Muslim,” kata Pimpinan Islamic Center, Shakir Muhammad seperti dilansir The Coloradoan, Rabu (14/8).

Shakir mengungkap sekarang ini mereka (masyarakat AS) kesulitan mencari Islamic Center atau masjid. Inilah momentum yang tepat guna mengembalikan komunitas Muslim pada sebuah peta yang terjangkau warga AS.

“Untuk itu, kami buka pintu selebar-lebarnya bagi mereka yang menginginkan untuk berkunjung,” kata dia.

Islamic Center Fort Collins yang berlokasi di 925 W, Lake St ini memiliki luas 18.000 meter persegi. Bangunannya terinspirasi gaya arsitektur Ustmani.

Itu terlihat dari keberadaan menara setinggi 70 kaki. Dengan luar bangunan yang demikian besar, Islamic Center mampu menampung 2.000 jamaah.

Islamic Center ini juga dekat dengan Colorade State University. Ini artinya, mahasiswa dengan beragam kepercayaan dapat melihat dan mencari informasi tentang Islam dan Muslim secara langsung.

“Seperti yang saya utarakan sebelumnya, tempat ini terbuka bagi siapapun,” kata dia. (sumber: ROL/14/8/2013


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>