Kapolri Izinkan Polwan Gunakan Hijab

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mempersilakan polisi wanita (Polwan) yang bertugas menggunakan hijab, meskipun pihaknya belum mengatur secara resmi dalam tata cara berpakaian anggota Polri.

“(Itu) Hak asasi seseorang. Saya sudah sampaikan pada anggota, kalau misalnya ada anggota yang mau pakai silakan,” kata Sutarman saat ditemui seusai acara silaturahmi antara Kapolri dengan Insan Pers di Ruang Rapat Utama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2013).

Dikatakannya, saat ini belum ada anggaran untuk menyiapkan pakaian hijab bagi anggotanya yang akan mengenakan, sehingga tentu semuanya dikembalikan kepada para Polwan yang berniat memakai hijab. “Anggaran belum ada, kalau mau beli silakan,” katanya, dilansir Tribunnews.

Bagaimana model pakaian untuk Polwan berhijab, dikatakan Sutarman, bisa berkaca terhadap Polwan-polwan yang di Aceh yang sudah terlebih dahulu menerapkan aturan Polwan berhijab.

“Mulai besok kalau ada yang mau pakai saat tugas, tidak masalah,” ucap Sutarman. (sumber: hidayatullah.com/19/11/2013)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>