20 Ribu Muslim akan Hadiri Konvensi Islam di Toronto

Ribuan umat Islam dari semua penjuru Amerika Utara dan luar dikabarkan mulai tiba di Toronto untuk mengikuti salah satu pertemuan terbesar Muslim Barat, Konvensi Peningkatan Semangat Islam (RIS).

“Konvensi tahun ini akan berkisar pada tema ‘Mengubah Kondisi: Merumuskan Kembali Cahaya Iman,’” ujar ketua RIS, Fauzan Khan, kepada OnIslam pada Kamis (26/12/2013).

“Al-Qur’an telah membuat panggilan yang kuat untuk mengintrospeksi dan perbaikan diri,” kata Khan. “Konferensi tahun ini bertujuan untuk mengaplikasikan pesan ini dan mengingatkan kita bagaimana hal itu bisa dilakukan saat ini,” tambahnya.

Acara ini akan berlangsung dari tanggal 27 sampai 29 Desember 2013, dan akan digelar di jantung pusat kota Toronto di Metro Toronto Convention Center, di samping CN Tower.

Konvensi tersebut telah menjadi pokok di inti pusat kota Toronto selama musim liburan Natal. Diperkirakan 20 ribu peserta akan menghadiri konvensi ini dari seluruh wilayah Amerika Utara dan luar. Acara ini juga akan menambah dorongan bagi perekonomian lokal. (sumber: /islampos.com/26/12/2013/onislam)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>