Alhamdulillah, Sekolah di Jerman Segera Berlakukan Pelajaran Agama Islam

Sekolah-sekolah di kota Hesse Jerman dikabarkan telah mulai menawarkan pendidikan Islam untuk sekolah dasar bagi murid yang beragama Islam.

Tujuan dari proyek ini adalah untuk menempatkan pendidikan Islam agar sejajar dengan pelajaran agama Kristen.

Salah seorang dari pengajar yang telah terlatih dalam program struktur pengajaran Islam, berkaitan dengan masalah ini mengatakan, “Para siswa di sekolah ini memiliki latar belakang yang varian, dan kami menawarkan ajaran-ajaran khusus yang berkaitan dengan dasar-dasar dan akar dari keyakinan-keyakinan mereka.”

Kelas-kelas yang untuk pertama kalinya ditawarkan di sekolah umum setelah puluhan tahun mengabaikan kaum Muslim ini menunjukkan bahwa Jerman bersedia untuk melayani kaum Muslim yang masih dianggap minoritas.

Dinukil dari laman shabestan pada Jumat (10/1/2014), program ini juga menunjukkan keinginan pemerintah Jerman untuk bekerja sama lebih serius dengan umat Muslim.

Jerman memiliki populasi Muslim sekitar 4 juta 300 ribu yaitu sekitar 5 persen dari 82 juta populasi penduduk negara ini. (sumber: islampos/12/1/2013)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>