Jennifer Grout, Pemenang ‘Arab Got Talent’ Masuk Islam

Jennifer Grout, penyanyi wanita dari AS dan tenar lewat acara TV Arab Got Talent, diberitakan memeluk Islam. World Bulletin melaporkan pada Selasa (21/1/14).

Sebuah video di yotube sebelumnya menayangkan ucapan syahadat penyanyi yang kerap membawakan lagu-lagu Arab klasik tersebut. Video ini menyebabkan banyak spekulasi bahwa ia telah menjadi seorang Muslim.

Pada awalnya, ia menghindari desas-desus itu, tetapi kemudian Grout mengonfirmasi perihal masuk Islamnya melalui wawancara via email dengan Gulf News.

“Saya awalnya marah, dan sebagian besar takut, ketika beredar di internet,” ujarnya. Grout bahkan menerangkan bahwa dia sebelumnya tidak memberitahu keluarga dan teman-teman terdekatnya tentang hal ini.

Penyanyi berusia 23 tahun dari Boston, Massachusetts ini pernah tinggal di Maroko selama satu tahun untuk belajar bahasa Arab. Ketika itulah ia berkenalan dengan Islam pertama kalinya.

“Saya mengucapkan syahadat dalam hati saya. Saya baru-baru ini mulai melakukan shalat lima waktu,” paparnya.

Grout menyatakan bahwa dia sekarang sedang memperdalam Al-Qur’an, sejarah dan tata cara dalam Islam. “Saya membaca bahwa Islam bukanlah suatu keadaan, tetapi proses menjadi, dan yang benar-benar menyentuh saya,” demikian Grout. (sumber: islampos/worldbulletin/22/1/2014)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>