Menag akan Temui Dubes Saudi Klarifikasi Isu Pemindahan Makam Nabi

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku akan segera menemui Duta Besar Arab Saudi di Jakarta untuk mengklatifikasi atau melakukan tabayyun terkait isu pemindahan Makam Nabi.
“Hari ini saya akan menemui Dubes Arab saudi di Indonesia untuk klarifikasi atau tabayyun terkait kebenaran pemberitaan tersebut,” tegas Menag, hari ini, Kamis (04/09/2014), dikutip laman Kemenag terkait berkembangnya isu pemindahan makam Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wassallam.

Sebagaimana diketahui, rencana pembongkaran dan pemindahan makam Nabi Muhammad kembali mengemuka seiring munculnya dokumen setebal 60 halaman yang dimuat di harian The Independent, yang kemudian dipublikasikan oleh beberapa media lainnya.
Klarifikasi ini diperlukan, kata Menag, agar dirinya memperoleh penjelasan resmi dari pihak yang memiliki otoritas.
“Saya harus mendapat penjelasan resmi dari sumber resmi yang memiliki otoritas dari Pemerintah Arab Saudi,” katanya.
Dikatakan Menag, bahwa dalam pertemuan itu, dirinya akan menyampaikan kepada Dubes Arab Saudi bahwa mayoritas muslim Indonesia sangat berkeberatan dengan rencana pemindahan makam tersebut.
“Saya akan sampaikan bahwa mayoritas Muslim Indonesia sangat berkeberatan dengan rencana tersebut,” terangnya. (sumber: hidayatullah/4/9/2014)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>