Pameran kaligrafi meriahkan MTQ Internasional di Palembang

Pameran kaligrafi akan memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Internasional di Palembang Sport and Convention Center, pada 23–27 September 2014.
Pameran tersebut dilaksanakan kerja sama dengan Lembaga Kaligrafi Indonesia, kata Kepala Biro Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Richard Cahyadi, di Palembang, Kamis (18/09/2014).

Pameran kaligrafi itu, akan diikuti peserta dari kabupaten dan kota khususnya di Sumsel, dan Provinsi lainnya, ujar dia.
Richrad yang juga Wakil Ketua panitia pelaksana MTQ itu, juga mengatakan, pameran tersebut diharapkan dapat menambah semarak penyelenggaraan MTQ Internasional di Bumi Sriwijaya ini.
Menurut dia, dalam kegiatan tersebut juga akan dilakukan penandatanganan prasasti Lembaga Kaligrafi Indonesia (LKI) Provinsi Sumsel oleh Gubernur H Alex Noerdin.
Nantinya Gubernur Alex Noerdin akan menuliskan huruf kaligrafi yang akan diteruskan pelukis di daerah ini.
Selain itu, dalam pameran tersebut juga akan didatangkan pelatih kaligrafi nasional yang diharapkan dapat mendorong masyarakat belajar membuat huruf Al qur’an tersebut dengan seni tersendiri.
Selain itu, dalam pameran dan MTQ Internasional tersebut peserta juga diajak melihat Alquran raksasa di Palembang, kata dia.
“Panitia menyiapkan berbagai kegiatan bersamaan pelaksanaan MTQ Internasional itu sehingga menjadi semakin meriah,” kata Richard. (sumber: Antara/Islampos/21/9/2014)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>