Berkurban Angkat Kesempurnaan Sosial Umat Islam

Khatib ibadah salat Idul Adha, Ustad Khairudin Usman menyatakan bahwa berkurban di Hari Raya Idul Adha bagi umat yang mampu diharapkan mengangkat kesempurnaan sosial umat Islam.
“Kurban adalah sesuatu yang dianjurkan di dalam Islam. Siapa saja yang sanggup akan bahagia,” katanya usai pelaksanaan ibadah salat Id warga Muhammadiyah Denpasar di Lapangan Puputan Margarana Renon, Denpasar, Sabtu (04/10/2014).

Menurut dia, hal tersebut relevan dengan tema Idul Adha 2014 yakni mengangkat kesempurnaan sosial umat Islam dalam hidup bermasyarakat.
Sebaliknya, bagi umat yang hanya mementingkan martabat pribadi dan tidak mau berkurban, tidak mencerminkan kehidupan manusia sebagai makhluk sosial.
“Kalau orang yang hanya mementingkan martabat pribadi tetapi tidak mau berkurban maka orang itu sulit di masyarakat,” katanya.
Ribuan warga Muhammadiyah Denpasar melaksanakan ibadah salat Id yang dipusatkan di Lapangan Puputan Margarana Renon Denpasar.
Mereka melaksanakan ibadah dengan khusuk dengan dipimpin imam, Masduki yang dimulai 07.00 WITA.
Pihak panitia menyebutkan bahwa dari 10 masjid di Denpasar berhasil mengumpulkan total 51 sapi dan 224 kambing yang akan dikurbankan. (sumber: Antara/Islampos/4/10/2014)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>