Masjidil Haram Sempat Diguyur Hujan

Kota Makkah termasuk Masjidil Haram diguyur hujan agak deras Ahad sore. Sore itu, jamaah haji tengah beribadah di Masjidil Haram, namun mereka yang melakukan tawaf (keliling Kabah tujuh kali) tetap bertahan.
Sementara itu, melalui tayangan televisi setempat, kucuran air cukup deras mengalir dari talang Masjidil Haram.

Beberapa anggota jamaah haji menggunakan payung, namun di pelataran Masjidil Haram, susana menjadi agak lengang dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Biasanya banyak haji yang duduk-duduk untuk istirahat atau menunggu waktu sholat, namun kini lantai menjadi basah sehingga merea tak bisa melakukan kegiatan itu.

Sementara itu hujan agak deras juga melanda kawasan Syisa, tempat di mana Kantor Urusan Haji Daerah Makkah berlokasi.

Hujan selama sekitar 10 menit membuat para pedagang cenderamata, makanan dan lainnya buru-buru membereskan barang dagangannya. Hujan jarang terjadi sehingga banyak barang dagangan yang ditaruh di luar tempat berdagang.

Sementara itu anggota jamaah haji lain banyak yang tidak menghiraukan hujan dengan tetap berjalan, bahkan ada yang berdoa dan bersyukur.

Saat ini jamaah haji memasuki hari kedua di Mina untuk melempar jumrah, sebagai perlambang membuang sifat-sifat buruk jamaah haji. Banyak pula jamaah haji yang melakukan tawaf ifadah ke Masjidil Haram, demikian laporan pandangan mata Antara News dari Makkah. (sumber: hidayatullah/6/10/2014)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>