ODOJ dan PKPU Sebar Al-Quran Braille untuk Tunanetra di Yogyakarta

Komunitas One Day One Juz (ODOJ) Pusat bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU menyalurkan bantuan 30 juz al-Qur’an braille kepada Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) cabang Daerah Istimewa Yogyakarta.
Bantuan ini dimaksudkan, peningkatan kecerdasan tidak hanya terpaku pada kecerdasan intelektual saja namun juga emosional dan spiritual. Ketiga aspek ini merupakan faktor penentu kesuksesan, baik secara intra maupun ekstrapersonal.

Dengan adanya program Sebar Al Quran Nusantara (SAN), khususnya dengan huruf braille, bukan hanya sebagai peningkatan kapasitas spiritual saja, tapi juga sekaligus sebagai bagian mengentaskan buta huruf Al Quran Braille. Ini merupakan bentuk partisipatif dari PKPU dan Komunitas ODOJ.
Satu paket al-Qur’an braille juz 1 sampai 30 diserahkan kepada Sardi Ketua DPD Pertuni di Kantor DPD Pertuni DIY Lempuyangan, Senin (2/12/2014) lalu.
“Dengan adanya bantuan ini, kami dari DPD Pertuni DIY mengucapkan terima kasih kepada PKPU dan Komunitas ODOJ. Semoga bermanfaat bagi para tuna netra,” kata Sardi dalam rilis yang diterima hidayatullah.com, Rabu (3/12/2014) sore.
Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan PKPU Afik Purwandhika dan Lilik Rosdiana sebagai perwakilan dari Komunitas ODOJ.(hidayatullah/4/12/2014)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>