Sebanyak 112 Warga Mentawai Bersyahadat Massal

Kabar gembira datang dari Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Pekan ketiga Februari 2015 lalu, sebanyak 112 warga Kepulauan Mentawai dikabarkan bersyahadat secara massal.

Informasi ini disampaikan oleh Ketua Komite Muslim Peduli Mentawai (KMPM), Muhammad Shiddieq, kepada hidayatullah.com, Jumat (27/2/2015) siang.

“Alhamdulillah, warga Mentawai yang memeluk Islam semakin bertambah. Sebanyak 112 orang menyatakan bersyahadat di hadapan kami,” kata Shiddieq.

Shiddieq menjelaskan, dalam waktu dua bulan ini total warga Mentawai yang menjadi mualaf berjumlah 145 orang.

“Januari lalu, 33 orang bersyahadat. Lalu Februari ini lebih banyak lagi, 112 orang. Maka dalam dua bulan ini, sebanyak 145 warga Mentawai bergabung bersama barisan Islam,” jelas Shiddieq.

Kata Shiddieq, semakin bertambahnya jumlah pemeluk Islam di Kepulauan Mentawai ini, semakin menggeliatkan dakwah Islam di tanah Mentawai.

Saat ini yang terpenting setelah ini adalah pembinaan dan masa depan mereka. [Baca: Ratusan Mualaf Mentawai Butuh Mukena]

Selain membutuhkan pembinaan, para mualaf ini juga membutuhkan masjid, mukena, sajadah, sarung, peci, dan al-Qur’an. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>