Pertanyaan Saya Hanya Terjawab dalam Islam

Saya Eslie Carter. Saya bekerja di Pusat Kebudayaan Islam di kantor perempuan sebagai asisten koordinator wanita.

Saya seorang Muslim tapi dulu agama saya Kristen. Saat kristen, saya punya banyak pertanyaan. Terlebih saat dulu, saya harus mengakui dosa saya pada pendeta. Dan ia mengatakan bahwa saya diampuni. Saya pikir, soal dosa itu antara saya dan Tuhan.

Pada tahun 1996 Islamic Cultural Center dibuka, tempat ini didanai oleh Yayasan Al-Maktoum di Dubai, dan dia membangunnya dengan megah, dari arsitek interior, semuanya dibangun dan dibuat di Irlandia. Sungguh menakjubkan untuk berada di sini karena merupakan satu-satunya masjid di Irlandia, dan pusat Islam terbesar di Eropa.

Bagaimana Saya Bertemu Islam

Dulu saya bertemu dengan pria yang kini jadi suami saya, dia Muslim dan saya Kristen dan kita tidak memiliki masalah. Saya pergi ke gereja dan ia pergi ke masjid. Aku punya Natal dan ia Idul Fitri. Tidak ada masalah tentang agama.

Lalu, saya perlahan-lahan menjauh dari agama Kristen dan mulai mengajukan pertanyaan tentang Islam padanya. Saya membaca hak-hak perempuan dalam Islam, bagaimana Islam memandang Yesus dan saya pikir pertanyaan saya terjawab dalam agama Islam.

Dan kemudian tiga tahun lalu, dan itu tidak direncanakan. Saya benar-benar terkejut, saya memutuskan untuk bersyahadat dan menjadi seorang Muslim.

Hari itu, saya mengatakan mungkin sekitar sepuluh tahun lagi saya akan masuk Islam. Tapi ketika saya berada di sana dan mendengar Adzan, saya mulai menangis. Rasanya seperti cahaya dalam hati saya atau sesuatu.

Islam di Irlandia

Banyak orang yang mendatangi masjid di sini. Mereka biasanya meminta salinan Quran. Putri saya jika menonton TV dan melihat wanita mengenakan pakaian terbuka, dia akan berteriak Haram, dan mengganti saluran.

Cerita-cerita yang saya dengar setelah 9/11 terutama mereka yang berada di Inggris. Ada banyak serangan pada masjid dan dibakar serta orang-orang ditikam, Di Irlandia, kami memiliki ketakutan yang sama, kami takut ada bom di salah satu sekolah. Media Irlandia sangat negatif terhadap Islam.

Banyak yang heran kenapa orang-orang masuk Islam setelah insiden 11 september itu? Mereka merasa pasti ada sesuatu dalam Islam.

Irlandia memang bukan negara yang besar tapi saat ini ada 23.000 warga Muslim disana, demikian seperti dilansir On Islam. (sumber: islampos)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>