Nakhoda Baru PBNU

Muktamar Ormas Nahdlatul Ulama (NU) ke-33 yang berlangsung sejak 1-5 Agustus 2015 di Jombang, Jawa Timur, akhirnya memilih dua tokoh utama, meski sebelumnya terjadi dinamika dalam muktamar tersebut.

Tokoh pertama yang terpilih sebagai Rais Aam adalah KH Ma’ruf Amin.Sedangkan tokoh kedua adalah Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, MA, yang didaulat menjadi Ketua Umum PBNU masa bakti 2015-2020.

Bagi KH Said Aqil Siroj ini merupakan periode kedua dalam menakhodai PBNU. Ia terpilih aklamasi, setelah pesaingnya, KH As’ad Ali mengundurkan diri dari pemilihan calon Ketum untuk putaran kedua.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kiai As’ad Ali dengan Kebesaran jiwanya, kelapangan dadanya, beliau rela meninggalkan kesempatannya untuk tidak mengikuti putaran kedua,” ucap Kh Said Aqil Siroj, Ketum Tanfidziyah PBNU terpilih.

Pada kedua tokoh pilihan muktamirin tersebut,NU akan dibawa dengan melalui gelombang samudera yang kian dinamis menghadapi tantangan zaman. (w-islam/sumber: muktamarnu, dan lainnya)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>