AKP Menang, Hakim Muslimah Turki Kini Berani Kenakan Jilbab Dalam Ruang Persidangan

Untuk pertama kalinya sejak 92 tahun didirikannya negara Republik Turki oleh Mustafa Kemal Ataturk pada tahun 1923, seorang Muslimah berjilbab akhirnya dapat memimpin sebuah sidang pengadilan yang digelar pada hari Selasa (03/11).

Seperti dilansir surat kabar “Morning” Turki dalam pemberitaannya menyatakan bahwa seorang Muslimah berjilbab terlihat memimpin sebuah sidang perdata yang digelar di Pengadilan Tinggi Istana Kehakiman Turki.

Ini adalah kemenangan kedua umat Islam Turki dalam waktu 5 hari terakhir, setelah pada pemilu 1 November kemarin Partai Keadilan dan Pembangunan berhasil meraih 51% kursi di parlemen.

Perlu diketahui bahwa Presiden Recep Tayyip Erdogan pada September 2013 telah membatalkan larangan berjilbab di lembaga-lembaga negara, kecuali hakim, jaksa, polisi dan anggota militer, sebagai bagian dari amandemen kontitusi negara. (sumber: eramuslim/almasryalyoum)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>