Partai Sayap Kanan Prancis: Hancurkan Islam Fundamentalis

Aksi teror di enam titik Kota Paris, Prancis, Jumat (13/11) membuat gerah banyak kalangan. Di dalam negeri Prancis, pemimpin Partai Sayap Kanan Marine Le Pen menegaskan agar Islam radikal harus dilenyapkan dari Prancis.

Penegasan itu ia ungkapkan untuk menghindari Prancis dari aksi-aksi teror selanjutnya. Ia juga menilai wilayah perbatasan sangat rawan disusupi kelompok Islam radikal. Karena itu, katanya, untuk dapat mengontrol wilayah perbatasan, pemerintah Prancis harus mampu melakukan pemusnahan kelompok radikal.

Prancis dan negara-negara di kawasan Eropa dalam beberapa bulan terakhir memang menjadi harapan perlindungan keamanan bagi ribuan pengungsi dari berbagai negara yang dilanda konflik seperti Syria dan Irak. Terlebih, ketika Rusia menggempur wilayah-wilayah yang dituduh sebagai basis pertahanan negara Islam (ISIS), banyak korban berjatuhan, termasuk warga sipil. Angka pengungsi yang berbondong-bondong ke wilayah Eropa diprediksi mencapai 1 juta orang.

“Butuh tindakan tegas, Islam fundamentalisme harus dimusnahkan, pemerintah Prancis juga harus melarang organisasi Islam, masjid dan mengusir orang asing yang membenci Prancis dan migran ilegal” kata Le Pen, seperti ROL.

Le Pen saat ini sedang bersaing untuk memenangkan pemilu di Utara Prancis yang akan digelar pada Desember nanti. Dia pernah dijagokan dapat bersaing dalam pemilihan presiden 2017 mendatang. (w-islam)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>