Habis Terompet, Kini Loyang Bertuliskan Ayat Al-Quran

Masih ingat kasus terompet tahun baru berbahan sampul Al-Quran? Baru saja usai masalah itu, kini warga di Depok, Jawa Barat, dikejutkan lagi dengan temuan loyang kue bertuliskan ayat-ayat suci Alquran.

Seorang warga bernama Abdurohim melaporkan temuannya adanya tutup loyang kue cubit, yang di dalamnya terdapat ayat-ayat suci Al-Quran di salah satu toko di Pasar Depok Lama.

Atas aduan Abdurohim tersebut, aparat polisi dari Polresta Depok langsung menggeledah toko itu. Polisi berhasil menemukan satu kantong plastik penutup loyang (pencetak kue) dari toko tersebut. Dari hasil penelusuran ada sekitar enam loyang yang terdapat kalimat-kalimat suci ayat Al Quran.

Aparat kepolisian pun mengembangkan penyelidikannya dengan menggerebek sebuah pabrik di kawasan Parung, Bogor. “Ya benar kami sudah melakukan pengembangan hingga ke sebuah pabrik di kawasan Parung. Dari ratusan tutup loyang, hanya ada sekitar enam tutup yang ada tulisan ayat-ayat Al Quran,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Teguh Nugroho, Selasa (12/1/2016) seperti dilaporkan viva.co.id.

Saat ini, lanjut Teguh, pihaknya masih terus melakukan pengembangan atas kasus ini. “Sepertinya pabrik ini dapat dari pengepul. Ini akan terus kami kembangkan,” tegas dia.

Sementara itu, pemilik toko yang menjual loyang tersebut, Hiu Tet Hiun, merasa syok berat atas temuan itu. Koh Hiun, panggilannya, mengaku sama sekali tak menyangka jika barang yang didagangkannya itu memicu kegaduhan masyarakat.

Dia mengaku tidak pernah sengaja berniat menjual loyang-loyang bertuliskan ayat Al-Quran. “Saya sudah puluhan tahun dagang di Pasar Depok Lama. Baru kali ini saya merasa kecolongan. Saya sama sekali enggak menyangka jika barang yang dibeli dari salah satu pedagang keliling itu bermasalah,” katanya.

Aparat berharap kasus ini tak melebar dan membuat gaduh masyarakat. “Kami mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing dengan hal-hal yang membuat situasi di kota ini tidak kondusif. Serahkan sepenuhnya pada kami (aparat),” kata Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono. (w-islam/sumber: viva.co.id)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>