Komunitas Homoseksual Surabaya Akan Gelar Pesta, Gubernur Jatim: Acara Ini Akan Dihentikan

Komunitas penyuka sesama jenis atau homoseksual Gaya Nusantara akan menggelar pesta di tempat karaoke Happy Puppy Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya pada Ahad, (07/02/2016) malam ini.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo melalui akun twitternya menyatakan akan memerintahkan jajaran Polda Jatim untuk memburbarkan acara tersebut.

“Saya nilai acara ini sudah pada tingkat meresahkan warga dan memiliki potensi mengganggu keamanan dan ketertiban,” kata pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini melalui akun twitter resminya @pakdekarwo1950.

“Sebagai gubernur saya tegaskan agar acara ini dihentikan. Jajaran polda Jatim juga akan bertindak tegas membubarkan acara ini,” lanjut Soekarwo.

Sebelumnya, beredar brosur melalui poster maupun postingan di media sosial tentang acara pesta bagi kaum gay bertema “G Nite Party” yang diselenggarakan oleh komunitas Gaya Nusantara.

Dalam acara bertema G NITE PARTY! GUE BERANI menghadirkan DJ Whiznu dan akan diselenggarakan di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya hari Ahad, 7 Pebruari 2016 Pkl 22.00 WIB.

Poster bergambar pria telanjang dada tersebut lengkap dengan nomer kontak dan harga tiket.

Tahun 2010, ormas Islam Surabaya sempat mendatangi Hotel Mercure yang terletak di Jl. Raya Darmo tempat peserta internasional Lesbian, Homoseksual, Bisexual, Transgender, dan Intersex Association (ILGA) menginap.

Ormas Islam mendatangi hotel tersebut guna memastikan agar peserta komunitas sesame jenis ini batal menggelar acara dan kembali pulang. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>