Rudal Luluhlantakkan Rumah Sakit di Suriah

rssuriah

Pasukan tentara Rusia yang membela rezim Bashir Assad terus melancarkan serangan ke basis kelompok oposisi di Suriah. Salah satunya di wilayah Idlib yang terkenal sengit.

Rudal-rudal pun diarahkan ke wilayah tersebut. Sayang sekali, sejumlah rudal mengarah ke rumah sakit di daerah utara Suriah itu. Akibatnya, 50 warga sipil meregang nyawa. Innalillahi!

Rumah sakit tersebut dikelola oleh Medecins Sans Frontieres (MSF), lembaga swadaya masyarakat yang mengkhususkan diri membantu korban perang. Fasilistas medis itu tidak satu tapi dua, dan berada di Maarat al-Numan, Propinsi Idlib.

Di rumah sakit ini tujuh orang tewas. Korban terbanyak jatuh ketika sebuah sekolah terkena hantaman rudal. Aktivis menuduh Rusia yang melakukan serangan itu, tapi belum ada konfirmasi independen. Prancis mengatakan serangan itu adalah kejahatan perang. (sumber: inilah/bbc)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>