Syekh Al Azhar Ingatkan Indonesia akan Bahaya Syiah

Imam Besar Al Azhar Prof. Dr Ahmad Thayyib memperingatkan masyarakat Indonesia sebagai negeri Ahlussunnah terbesar akan bahaya Syiah. Pernyataan itu disampaikan ketika mengunjungi Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran di Jakarta seperti dilansir situs resmi Al Azhar As Syarif, azhar.eg Selasa, (23/02/2016).

Syekh menyampaikan, persatuan antara kaum muslimin mesti dilakukan. Namun demikian, ia mensyaratkan agar persatuan ini tidak dilakukan dengan motif politik yang dimanfaatkan kelompok tertentu yang menyebabkan perselisihan pada internal kaum muslimin.

Syaikh menyeru kepada para pemuda Sunni agar berpegang teguh dengan aqidah mayoritas Ahlussunnah Wal Jamaah dan meninggalkan penyimpangan kepada fanatisme perpecahan madzhab yang tercela.

Ia menegaskan bahwa manhaj Al Azhar dalam hal aqidah, pemikiran dan akhlak mendukung keutuhan umat dari ekstrimisme, fanatisme golongan dan perpecahan. (sumber: Islampos]


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>