Wafatnya Sang Pemikir Hasan At Turabi Sehari Setelah Imami Shalat Jumat

Syeikh Hasan At Turabi seorang pemikir Muslim juga tokoh politik Sudan wafat pada Sabtu (6/3/2016). Dan pada hari Ahad (7/3/2016) dilaksanakan pemakaman jenazah tokoh yang berumur 84 tahun ini.

Proses pemakaman jenazah di Khurtoum sendiri dihadiri oleh banyak tokoh dan anggota masyarakat dengan pengamanan yang cukup ketat, demikian lansir Al Jazeera (6/3/2016).

Sebelumnya dilansir bahwa Hasan At Turabi terkena serangan jantung pada hari Sabtu dimana sebelumnya di hari Jumat tokoh ini sempat menyampaikan khutbah dan mengimami shalat Jumat di masjid angkatan bersenjata Khurtoum yang dihadiri Presidan Umar Bashir.

Wafatnya Hasan At Turabi mengejutkan banyak pihak, dimana sebelumnya pemimpin partai ini mengumumkan kepada semua pihak mengenai bahayanya konflik politik yang bisa berdampak negatif seperti yang terjadi di Suriah, Iraq dan Libya.

At Turabi juga sempat menyampaikan bahwa ia ingin masalah negara terselesaikan sebelum wafat dan menyeru agar rakyat Sudan segera menyelesaikan krisis politik sebelum semuanya terlambat. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>