KISPA: Kehadiran Wartawan atas Undangan Israel Memalukan

Ketua Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA) Fery Nur menilai kehadiran wartawan Indonesia memenuhi undangan Israel dinilai sangat memalukan.

Menurut Fery, seharusnya media sudah tahu Israel adalah negeri penjajah yang tangannya berlumuran darah, khususnya kepada umat Islam.

“Sampai sekarang Israel masih melakukan penjajahan terhadap bangsa Palestina dan menodai kesucian Masjid Al Aqsha, Kiblat umat Islam pertama,” ujar Fery dalam rilisnya Rabu, (30/03/2016).

Karena itu, kehadiran 5 wartawan Indonesia yang diundang Israel telah mengkhianati konstitusi negara, mengkhianati pendiri bangsa ini.

“Sangat memalukan dan telah memperlihatkan jati dirinya sebagai pendukung penjajah yang selama ini selalu berlindung di balik istilah ‘jurnalis atau media independen,” ujarnya.

Fery bahkan meminta kepada pihak aparat penegak hukum untuk bergerak mengusut mereka karena telah membuat malu rakyat dan bangsa Indonesia yang baru saja menjadi tuan rumah KTT LB OKI di Jakarta.

“Kita menolak hubungan diplomatik dengan Israel karena tidak sesuai dengan konstitusi negara yang menegaskan bangsa Indonesia anti terhadap penjajahan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaam dan prikeadilan oleh karena itu penjajahan harus dihapus dari muka bumi,” tandas Fery. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>