Dua Juta Jamaah Haji Wukuf di Padang Arafah

padang-arafah-1437

Tak kurang dari 2 juta jamaah haji di seluruh pelosok dunia berkumpul di padang Arafah untuk melaksanakan wukuf. Wukuf merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah haji, dimana pelaksanaannya terjadi pada hari Ahad (11/9/2016).

Jamaah haji asal Indonesia yang berjumlah sekitar 155.200 orang juga turut menjadi bagian dari lautan manusia sedunia. Berhimpunnya lautan manusia yang beriman ini mengingatkan kelak semua manusia akan dikumpulkan di padang mahsyar sebagai penentu nasib seseorang, apakah termasuk orang yang celaka atau beruntung.

Manusia yang celaka, dikarenakan di dunia meremehkan perintah Allah SWT, akan digiring oleh para malaikat ke neraka. Sedangkan manusia yang selama hidupnya mengabdikan dirinya untuk taat kepada Allah dan Rasul-Nya, maka dia berhak menghuni surga untuk selamanya, tanpa batas waktu dan usia. (w-islam/foto:youtube)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>