Tokyo Selenggarakan Peragaan Busana Muslim Pertama

Tokyo menyelenggarakan peragaan busana muslim untuk pertama kalinya. Pagelaran tersebut berlangsung di Tokyo Metropolitan Industrial Trade Center Taito-kan, pada 22-23 November lalu. Penyelenggara mengatakan, acara ini dikhususkan bagi Muslimah Jepang dan perusahaan-perusahaan halal di seluruh dunia yang ingin berpartisipasi.

Acara bertajuk Tokyo Modest Fashion Show 2016 ini mengusung tema ‘Halal for All’. Selain acara peragaan busana muslim, ada juga sesi khusus menata kerudung dan pameran.

Para model terlihat mengenakan kerudung berwarna-warni dan berjalan di atas catwalk. Pola bunga-bunga menjadi pola yang paling banyak digunakan para desainer untuk jubah dan kerudung rancangan mereka. “Muslimah telah memancarkan kecantikan alami dengan menyembunyikan, bukan mengumbar aurat mereka. Di Tokyo, pusat kebudayaan Asia telah menciptakan tren baru, yaitu peragaan busana Muslimah pertama yang diselenggarakan pada musim gugur ini,” ujar penyelenggara.

Ada sekitar 10 merek desain dari desainer-desainer ternama Jepang yang ikut meramaikan acara tersebut. Sejumlah desainer juga ada yang berasal dari Singapura. (sumber: ROL)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>