Aksi Bela Islam III yang Super Damai

bela-islam-3

Tak kurang dari empat juta massa dari berbagai elemen umat Islam memenuhi kawasan Monumen Nasional, Jumat (2/12/2016). Mereka berdatangan dari berbagai penjuru daerah dan melakukan aksi “Bela Islam III” yang bernuansa super damai.

Karena aksi tersebut pada hari Jumat, massa yang nyaris tak menyisakan lahan kosong kawasan Monas hingga meluas ke jalan raya Tugu Tani dan Bundaran HI itu, mereka sekaligus menunaikan shalat Jumat berjamaah.

Habib Rizieq Syihab bertindak sebagai khatib menyampaikan khutbahnya yang menyentuh dan menggetarkan jiwa. Meski Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut dalam shaf shalat Jumat, Habib Rizieq tanpa ragu meminta keadilan dan penegakan hukum bagi penista agama. Habib juga berkata bahwa umat Islam adalah umat yang cinta damai tetapi lebih cinta pada Al Quran.

“Indonesia akan bisa lebih damai jika tak ada aliran sesat, tak ada liberalisasi. Serta penegakakan hukum yang benar-benar adil,” katanya. Hal yang membuat jamaah terharu, ketika Habib mendoakan keselamatan bagi saudara-saudara muslim di Suriah, Rohingya, Palestina, Thailand, Afrika dan lainnya.

Tak hanya massa sipil, ratusan aparat kepolisian yang mengenakan kopiah dan sorban putih juga tampak dalam barisan shalat yang bisa dicatat sebagai terbesar di dunia. (w-islam/dari berbagai sumber)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>