Ahlan wa Sahlan Raja Salman bin Abdul Aziz!

raja-salman-ke-indonesia

Ahlan wa sahlan, selamat datang Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud di Indonesia. Raja yang membawa rombongan menteri dan pejabat tinggi kerajaan Arab Saudi ini tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (01/03/2017) siang, untuk melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia selama sembilan hari (1-9 Maret 2017).

Dari Bandara Halim yang disambut upacara kenegaraan, Raja Salman beserta rombongan menuju ke Istana Bogor, Jawa Barat. Di sejumlah ruas jalan yang dilaluinya, banyak warga menyambutnya dengan antusias. Mereka menyambutnya dengan shalawat dan takbir.

Di Istana Bogor kerajaan Arab Saudi melalui para menterinya dan pemerintah Indonesia menandatangani perjanjian kesepakatan (MoU) di berbagai bidang, baik pendidikan, hubungan luar negeri, dan keuangan.

Kementerian Luar Negeri RI menyampaikan bahwa delegasi resmi Arab Saudi yang turut dalam kunjungan kenegaraan Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud ke Indonesia meliputi 112 orang. “Daftar delegasi resmi mereka itu sekitar 112 orang, yang di antaranya terdiri atas 19 pangeran dan tujuh menteri,” ujar Juru Bicara Kemlu RI Arrmanatha Nasir.

Menurutnya, menteri-menteri Kerajaan Arab Saudi yang dibawa dalam kunjungan kenegaraan Raja Salman itu adalah menteri yang akan menandatangani 10 nota kesepahaman kerja sama antara pemerintah Indonesia dan Arab Saudi. (berbagai sumber)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>