10 Tahun PPPA Daarul Quran, Membangun Indonesia dan Dunia dengan Alquran

Program Pembibitan Penghapal Alquran (PPPA) Daarul Quran, Rabu (29/3/2017) genap berusia 10 tahun. Pada usianya yang ke-10 ini sudah banyak program yang digulirkan untuk kemajuan peradaban umat Islam di Indonesia.

Perjalanan satu dekade sudah ditempuh PPPA Daarul Quran — lembaga yang didirikan oleh Ustadz Yusuf Mansur — terus berupaya menghadirkan program-program guna membangun Indonesia dengan Alquran. Dalam rangka menyambut milad yang kesepuluh tahun ini, seluruh jajaran PPPA Daarul Qur’an menggelar “Tasyakuran Milad Satu Dekade, Nyata Untuk Indonesia”. Sejak pagi, seluruh sumber daya manusia (SDM) sudah berkumpul di depan kantor pusat PPPA yang berlokasi di Ciledug, Tangerang, Banten. Acara dimulai dengan mendaras Quran bersama.

Direktur Utama PPPA Daarul Quran Muhammad Anwar Sani menyampaikan terima kasih kepada para guru, sahabat dan seluruh donatur juga stakeholder yang selama ini telah mendukung program-program PPPA. Tak lupa, ia juga berterima kasih pada seluruh SDM yang telah berikhtiar sebaik-baiknya demi berjalannya lembaga.

“Allah-lah yang memperjalankan, Alah-lah yang mengizinkan, Allah-lah yang menjaga dan mengarahkan lembaga ini hingga mencapai usia ke-10 tahun,” ujar Anwar Sani dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (29/3/2017).

Anwar Sani berharap, Allah selalu meridhai setiap program yang digulirkan PPPA Daarul Quran: memberikan kemudahan mencapai cita-cita untuk terus membangun Indonesia dengan Alquran; melahirkan lebih banyak penghapal Quran baru, menghadirkan rumah-rumah tahfizh di setiap tikungan; dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang punya banyak hafizh Quran.

“Terima kasih kepada para guru dan sahabat semua, terima kasih kepada seluruh donatur dan juga stakeholder. Semoga cita-cita membangun Indonesia dan dunia dengan Alquran selalu mendapat ridha Allah SWT,” ujar Anwar Sani.

Anwar Sani menambahkan, “Semoga seluruh partisipasi dalam bentuk apapun mendapat pahala yang melimpah dan jadi bekal kita di akhirat nanti. Mohon ridhanya, mohon doanya dan mohon maaf atas segala kesalahan serta kekurangan,” tutupnya.

Acara Tasyakuran Milad Satu Dekade PPPA Daarul Quran dihadiri Ketua Yayasan Daarul Quran KH Ahmad Jameel, KH Ahmad Kosasih dan Ustad Tarmizi As Shidiq. Turut hadir pula sejumlah pimpinan PPPA Daarul Quran dan stakeholder Pesantren Tahfizh Daarul Quran yang sama-sama menyaksikan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

Di kantor pusatnya, PPPA Daarul Quran sejak awal Maret lalu telah membuat perlombaan guna mempererat silaturahim internal lembaga mulai dari pimpinan sampai office boy (OB). Sebab, kehadiran lembaga tak lepas dari kerja keras yang telah diberikan seluruh karyawan kepada PPPA Daarul Quran.

Anwar Sani mengemukakan, puncak acara Milad ke-10 PPPA akan dilaksanakan di Ballroom Balai Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (5/4). Sejumlah rangkaian acara disiapkan seperti public expose, penghargaan satu dekade dan akan hadirnya satu tekhnologi baru belajar Alquran yang diciptakan PPPA Daarul Quran untuk masyarakat Indonesia.

Sejumlah rektor dari 22 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) penerima Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) for Leaders se-Indonesia akan hadir dalam acara ini. Tamu-tamu penting dari berbagai perusahaan, akademisi, tokoh, donatur, simpul, mitra dan penerima manfaat juga turut menjadi tamu undangan. (sumber: ROL)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>