Pebisnis Turki Bangun Masjid Terbesar di Vietnam

masjid-terbesar-vietnam

Pada hari Jumat (19/5/2017) sebuah masjid raya terbesar di Vietnam yang dibangun oleh Lembaga Bantuan Kemanusiaan Turki (IHH) secara resmi dibuka untuk sarana ibadah.

Masjid tersebut, sebagaimana dilaporkan Turkey Post, merupakan hasil sumbangan dari seorang pebisnis Turki, Thalib Karman, yang dibangun di wilayah Kein Giang di Vietnam bagian selatan.

Pihak IHH sendiri menyampaikan bahwa dibangunnya masjid tersebut karena permintaan warga setempat kepada pihaknya, dan pembangunan dilaksanakan sejak tahun 2014, sejak IHH melakukan kunjungan ke wilayah tersebut.

IHH sendiri yang merancang desain masjid, adapun pembangunannya ditanggung oleh Thalib Karman, seorang penguasa Turki. Dalam pembukaan masjid tersebut, tak kurang dari 15 ribu umat Islam, baik dari Veatnam maupun Kamboja, berkunjung ke sana. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>