BNI Syariah Beri Insentif Karyawan Penghafal Alquran

PT BNI Syariah mengapresiasi karyawan penghafal Alquran (hafiz) dengan memberikan insentif tahunan. Apresiasi ini diharapkan menjadi salah satu pendorong agar karyawan semangat mengamalkan ajaran Islam.

Pelaksana Tugas Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, ingin bisnis BNI Syariah semakin berkah. Direktur Operasional BNI Syariah, Junaidi Hisom, menyebut, program apresiasi karyawan hafiz Alquran ada karena BNI Syariah ingin perbankan syariah menjadi lebih syar’i.

BNI Syariah, kata dia, ingin mendorong karyawan agar mengamalkan ajaran Islam. Ada tim khusus yang menggarap program ini. “Kami ingin menghargai mereka yang belajar Alquran dengan lebih baik,” ujarnya usai paparan kinerja kuartal dua BNI Syariah di Kantor BNI Syariah, Selasa (25/7).

Program ini mulai berjalan pada Mei 2017 dan akan terus berjalan serta berlaku bagi seluruh karyawan. Insentif diberikan per tahun dan berjenjang sesuai banyaknya hafalan. Untuk hafiz lima juz, BNI Syariah memberikan insentif tahunan Rp 2,4 juta. Untuk 10 juz akan diberikan sebesar Rp 3,6 juta, 15 juz Rp 6 juta, dan 30 juz sebesar Rp 12 juta.

Juanidi mengatakan saat ini ada karyawan BNI Syariah yang hafiz 30 juz sebanyak dua orang. “Sepanjang para hafiz ini menjaga hafalan, mereka akan terus mendapat insentif. Tiap tahun insentif akan berusaha kami tingkatkan,” kata Juanidi.

Menurut dia, respons karyawan terhadap program ini terbilang baik dan membuat mereka senang. Sebab selain bekerja, mereka juga diapresiasi atas pengamalan ibadah.

Ke depannya, BNI Syariah juga berencana memberi bonus Idul Adha. “Kami ingin semua karyawan bisa berkurban, kami subsidi,” kata dia.

Di sisi lain, Juanidi juga sangat ingin menggaji karyawan BNI Syariah dengan tidak mengikuti standar upah minimim provinsi, melainkan mengikuti standar Islam yaitu bisa membayar zakat di mana pendapatan setahun bisa setara sekitar 86 gram emas. “Cita-cita kami ke sana,” kata Junaidi. (sumber: ROL)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>