Tahun Ini IIQ Luluskan 206 Wisudawan, Semua Hafal al-Qur’an

Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta menggelar acara Wisuda S-1 angkatan XVIII dan S-2 angkatan XI serta Dies Natalis ke-40 di Graha Widya Bhakti, Kompleks Puspitek, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (26/08/2017).

Wisuda bertajuk “Aktualisasi Nilai-nilai Qur’an untuk Menjawab Tantangan Zaman” ini dikuti 206 wisudawan, baik dari tingkat S-1 dan S-2. Setelah lulus nantinya mereka diharapkan bisa berguna bagi masyarakat negara dan agama.

“Mereka yang telah lulus siap terjun ke masyarakat. Mereka bisa berkontribusi kemana saja,” kata Rektor IIQ Jakarta Prof Dr Huzaemah T Yanggo.

Mereka yang lulus adalah putra dan putri yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Oleh karena itu, sambung Huzaemah, mereka juga bisa kembali ke daerah masing-masing untuk berpartisipasi di kampungnya.

Bukan hanya masalah akademik, mereka yang telah lulus semua memiliki kemampuan membaca dan menulis al-Qur’an dengan baik.

“Mereka semua hafal mulai dari 10 sampai 30 juz,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam sambutan tertulisnya, Ketua Yayasan IIQ Erwini Joesoef menyatakan kegembiraannya karena minat belajar al-Qur’an terus meningkat.

Pada acara itu, calon mahasiswa baru membludak sampai kampus IIQ tidak bisa menampung semua mahasiswa yang mendaftar. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>