Komunitas Muslim Gelar International Hijab Solidarity Day

Komunitas Islam se-Jabodetabek menggelar aksi International Hijab Solidarity Day (IHSD) di depan gedung BPPT pada Ahad (24/9). Aksi ini dibuka dengan senam massal.

Mengusung tema “Jilbab is My Identity”, IHSD mengajak para perempuan untuk mengenakan hijab sesuai dengan syariat. Massa berdatangan sejak pukul 06.00 WIB dengan mengenakan dress code merah untuk perempuan dan putih untuk laki-laki.

“Berbeda dari tahun kemarin, tahun ini kami mengadakan senam massal sebagai pembuka acara. Tak hanya ikhwan tapi akhwatnya juga semangat mengikuti senam,” kata Alwi, humas IHSD, Ahad.

Menurut Alwi, senam tersebut dapat membuktikan bahwa meski berhijab syar’i, perempuan masih dapat beraktivitas fisik.

Simpit (19 tahun), salah satu simpatisan yang mengikuti senam di aksi tersebut menuturkan, ia tetap bebas bergerak meski mengenakan hijab. “Teman-teman nggak perlu takut untuk berjilbab syar’i. Memang panas tapi nggak akan sepanas seperti di neraka,” ujarnya.

Aksi akan dilanjutkan dengan longmarch sampai ke Dukuh Atas. Selain itu aksi diisi dengan orasi tokoh dan teatrikal Islam. (sumber: ROL)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>