MUI Sangat Mendukung Kebijakan Anies Tutup Total Alexis

Majelis Ulama Indonesia (MUI) sangat mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menutup total izin usaha Hotel Alexis setelah ditemukan adanya praktik prostitusi di tempat itu.

“Bagus,” kata Sekjen MUI Pusat Dr Anwar Abbas saat dihubungi hidayatullah.com, Kamis (29/03/2018). Ia menilai yang dilakukan Anies sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Anwar mengatakan, prostitusi adalah perbuatan yang terkutuk dan tercela. Tidak boleh, kata dia, orang di negeri ini mencari hidup dengan menjual diri.

Ia mengingatkan pemerintah bahwa tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak berdasarkan pasal 27 ayat 2 UUD 1945. “Itu amanat konstitusi,” tegasnya.

Anwar menambahkan, jangan hanya Alexis yang ditutup, tapi juga tempat prostitusi lain dari Sabang sampai Merauke. Ia usul ini jadi gerakan nasional.

“MUI mengimbau supaya tindakan menutup tempat-tempat prostitusi yang dilakukan oleh Anies Baswedan ditiru oleh gubernur-gubernur lain.” ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk mencabut izin usaha atau Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) PT Grand Ancol Paragon, perusahaan yang menaungi Alexis. Perusahaan ini diberi waktu hingga Rabu (28/03/2018) untuk menghentikan seluruh kegiatan usaha. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>