Umat Islam Desak Polisi Menindak Sukmawati

Dalam aksi damai turun jalan di Jakarta Pusat, Jumat (06/04/2018), umat Islam mendesak aparat penegak hukum, terutama Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), untuk menindak Sukmawati Soekarnoputri atas kasus dugaan penghinaan agama.

Dalam aksi tadi, massa melakukan longmarch dari Masjid Istiqlal menuju kantor Bareskrim Polri di Gambir. Menurut Sekjen FPI Habib Novel Bamukmin, dalam pertemuan delegasi massa dengan pihak Bareskrim, terungkap bahwa kepolisian tidak beriktikad baik dalam memproses hukum kasus Sukmawati.

“Hasil pertemuan bahwa polisi tidak ada iktikad yang baik atau serius dalam masalah penghinaan agama oleh Sukmawati ini,” jelas Novel kepada hidayatullah.com usai aksi yang ia sebut diikuti ratusan ribu orang itu.

Sebab, jelasnya, jangankan untuk dijadikan tersangka apalagi ditahan, untuk ada agenda kapan Sukmawati diperiksa saja, Bareskrim tidak punya ketegasan kapan akan dilakukan.

Tuntutan senada disampaikan salah seorang peserta aksi damai tersebut, Syahar, yang berharap agar kepolisian bersikap adil. Dimana, kata dia, hukum harus ditegakkan sama kepada semua pihak.

“Jangan bedakan hukum antara rakyat dan penguasa dalam segi hukum, harus sama di mata hukum tanpa pandang bulu,” ujar aktivis Gardakota ini kepada hidayatullah.com.

Dalam aksi tersebut, massa antara lain meminta agar Sukmawati ditangkap dan dipenjarakan. Sementara itu sebelumnya, berbagai pihak telah ramai-ramai melaporkan Sukmawati ke kepolisian khususnya Bareskrim Polri atas kasus dugaan penghinaan syariat Islam, cadar, dan adzan lewat puisinya. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>