Sahabat Kita Siapkan Program Ramadhan di Korea Selatan

Jutaan Muslim di seluruh dunia sebentar lagi akan kembali menjalankan ibadah puasa Ramadhan, yang kemungkinan akan dimulai pada 17 Mei mendatang. Karena itu, organisasi yang berbasis di Korea Selatan, Sahabat Kita Foundation, akan kembali menyiapkan program-program keagamaan selama Ramadhan.

Salah satu program yang dilaksanakan, yakni program pengiriman dai-dai ke paguyuban, atau komunitas yang beranggotakan dari daerah yang sama, orang Indonesia di Korsel. Pendiri Sahabat Kita Foundation, Mohamad Ansor, mengatakan di Korsel sangat banyak paguyuban orang Indonesia yang perlu mendapatkan bantuan saat Bulan Ramadhan.

Karena itu, organisasi yang lahir dari Dompet Dhuafa ini akan membantu mengirimkan dai-dai ke paguyuban orang Indonesia di Korsel. “Di Bulan Ramadhan kami kerjasama dengan Dompet Dhuafa. Kalau Ramadhan, kami khususkan untuk paguyuban dulu karena biasanya masjid dan mushalla sudah punya program sendiri,” ujar Ansor saat ditemui di Jakarta, Ahad (15/4).

Dalam melaksankan program tersebut, menurut Ansor, Sahabat Kita Foundation akan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa. Namun, jika sudah ada pihak yang menyiapkan dai untuk paguyuban tersebut, Sahabat Kita Foundation baru akan bekerjasama dengan mushalla atau masjid.

“Selain itu kita juga akan mengakomodir pengurus masjid dan mushalla yang ingin mengadakan kegiatan yang berbentuk pelatihan,” ucapnya.

Selain itu, Ansor mengatakan, selama Bulan Ramadhan tahun ini, Sahabat Kita juga berencana untuk melaksanakan program-program sosial di masjid-masjid yang diresmikan orang Indonesia di Korsel. Ansor mengatakan, masjid dan mushalla yang sudah diresmikan orang Indonesia di Korsel sudah ada sekitar 40 unit.

“Kami akan gelar Tarhib Ramadhan, dan juga bantuan dalam bentuk bingkisan untuk anak-anak yatim. Itu juga akan kerjasama dengan lembaga-lembaga sosial,” kata Ansor. (sumber: ROL)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>