11 Mei, IKADI Serukan Para Khatib Jadikan ‘Jumatul Intifadhah’

Ikatan Dai Indonesia (IKADI) menyeru kepada para dai dan khatib di seluruh Indonesia agar pada tanggal 11 Mei, Jumat, besok menjadikan ‘Jum’atul Intifadhah’ sebagai tema khutbah Jumat.

Ketua Umum IKADI Prof Achmad Satori Ismail mengatakan, hal itu guna mengingatkan seluruh kaum Muslimin untuk memiliki kepedulian terhadap Masjidil Aqsha sebagai simbol kemuliaan dan kehormatan Islam.

“Yang juga merupakan masjid agung ketiga bagi kaum Muslimin seluruh dunia, setelah Masjidil Haram di Makkah dan Majid Nabawi di Madinah,” ujarnya dalam keterangan yang diterima hidayatullah.com, Kamis (10/05/2018).

Kemudian, lanjut Satori, IKADI juga mengimbau seluruh kaum Muslimin untuk ikut hadir dalam Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis di kawasan Monas, Jakarta, Jumat besok mulai pukul 04.00 WIB. “Dengan senantiasa menjaga persaudaraan, ketertiban, dan kebersihan lingkungan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui secara resmi Baitul Maqdis sebagai ibu kota Israel dan akan memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Al-Quds membahayakan Masjidil Aqsha yang merupakan kiblat pertama umat Islam.

Selain itu, terangnya, keputusan itu jelas merupakan bentuk pengingkaran kedaulatan Palestina dan melanggar berbagai Resolusi PBB.

“Semoga Allah meridhai ikhtiar dan usaha kita dan mencatatnya sebagai amal shalih yang dapat memberatkan timbangan amal kebajikan kita di hari kiamat,” tutup Satori.

AS akan memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Al-Quds pada 14 Mei mendatang, bertepatan dengan 70 tahun dimulainya penjajahan dan pendudukan Israel atas Palestina. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>