Usai Prancis Juarai PD 2018, Dembele Bangun Masjid di Mauritania

Bintang tim nasional Prancis dan pemain depan Barcelona Ousmane Dembélé telah membangun sebuah masjid di negara asalnya, Mauritania. Pembangunan ini diklaim sebagai bentuk syukur Dembele yang baru saja menjuarai Piala Dunia FIFA 2018 bersama Prancis.

Menurut situs web ‘Koora’, Dembélé berencana untuk membangun masjid baru di desa ibunya di Mauritania selatan. Ibu Dembele adalah seorang Mauritania-Senegal, sementara ayahnya adalah orang Mali. Tim nasional sepak bola Prancis telah mengalahkan Kroasia 4-2 dalam pertandingan final piala dunia pada Ahad (15/7/2018). Menurut FIFA, kemenangan ini telah memberi tim Prancis hadiah sebesar 38 juta USD.

Dembélé yang berusia 21 tahun, saat ini bermain untuk klub Spanyol, Barcelona. Dia pernah memenangkan Piala Jerman DFB-Pokal dengan Borussia Dortmund pada 2016-17 di samping La Liga 2017-18 dan Copa del Rey 2017-18 dengan Barcelona.
ip p2 in article

Selanjutnya, ia dinobatkan sebagai Pemain Muda UNFP Ligue 1 Tahun 2015–16, pemain muda pendatang terbaik Liga Champions UEFA XI: 2016, Bundesliga Rookie of the Season 2016–17, dan Man of the match pada 2017 DFB Pokal Final.

Dembélé pertama kali dipanggil ke skuad senior Prancis untuk menghadapi Italia dan Belarusia pada Agustus 2016. Dia melakukan debut pada September 2017 di Stadio San Nicola. Gol internasional pertamanya dengan Perancis adalah dalam kemenangan 3-2 melawan Inggris pada 13 Juni 2017.

Mauritania, tempat kelahiran Dembélé, adalah sebuah negara Muslim Afrika Barat di mana Islam mewakili sekitar 99,9% dari empat juta penduduknya, menurut CIA World Factbook.

Pedagang Muslim telah membawa Islam ke Mauritania selama abad ke-8. Sejauh ini, Islam adalah agama terbesar dan paling berpengaruh di negara ini dan telah ada sejak abad ke-10. (sumber: aboutislam/islampos)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>