Polri: Tidak Masalah Pakai Atribut Tauhid

Ketua Umum PP Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, menyatakan pihaknya keberatan dengan timnya Ustadz Abdul Somad (UAS) yang menurutnya ada yang memakai atribut (eks) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), seperti topi berlambang “La Ilaha Illallah, Muhammadur Rasulullah”.

Meski HTI sudah dibubarkan dan tulisan di topi itu kalimat tauhid, tapi Yaqut menilai lambang itu tetaplah atribut HTI karena mirip bendera HTI.

“Kalimat tauhid itu macem-macem. Kalau hanya kalimat tauhid no problem. Tapi cara menulisnya itu sangat identik dengan bendera yang selama ini dipakai HTI,” ujarnya dalam acara “Fakta” di TVOne semalam.

Tapi Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, tidak ada masalah bila seseorang memakai atribut yang bertuliskan kalimat tauhid.

Ia menerangkan, yang dilarang atau dibubarkan dalam keputusan Kementerian Hukum dan HAM Dirjen AHU adalah organisasi HTI dan kegiatan-kegiatannya.

“Kalau atribut-atributnya tidak disebutkan,” ujarnya. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>