Pemkot Sukabumi Gerakkan Shalat Subuh Berjamaah Keliling

Pemerintah Kota Sukabumi menggerakan kegiatan shalat subuh berjamaah keliling di masjid-masjid. Langkah tersebut untuk meningkatkan kualitas keagamaan di tengah masyarakat.

‘’ Sejak dilantik sebagai wali kota langsung digulirkan gerakan shalat subuh berjamaah keliling,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada Republika.co.id, Senin (8/10). Terakhir pada Sabtu (6/10) dilakukan shalat subuh berjamaah keliling di Masjid Bahrul Ulum Kecamatan Citamiang. Sementara pada Ahad (7/10) dilakukan shalat subuh berjamaah di Masjid Al Iklas Pemkot Sukabumi.

Menurut Fahmi, untuk tahap awal pemkot menggelar gerakan shalat subuh berjamaah sepekan sebanyak tiga kali. Kegiatan ini dilakukan mulai Jumat yang digelar di Masjid Agung Sukabumi.

Dalam kegiatan tersebut hadir seluruh aparatur pemerintahan Pemkot Sukkabumi. Selanjutnya pada Sabtu gerakan shalat subuh dilakukan secara berkeliling ke masjid-masjid yang ada di Kota Sukabumi. Sementara pada Ahad gerakan shalat subuh berjamaah dilakukan di masjid yang berada di lingkungan Pemkot Sukabumi.

Fahmi menerangkan, gerakan ini sebagai upaya mengawali perubahan kota dengan semakin meningkatkan kualitas keagaman melalui shalat sibuh berrjamaah. Di mana ketika mengawali hari dengan shalat subuh diharapkan akan lahir keberkahan.

Para aparatur sipil negara (ASN) lanjut Fahmi, diharuskan ikut shalat subuh berjamaah di masjid. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan visi Kota Sukabumi yakni masyarakat religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah). Salah satunya penguatan pada bidang keagamaan.

Selain shalat subuh berjamaah di masjid ungkap Fahmi pemkot juga akan mengeluarkan surat edaran mengenai gerakan ASN shalat tepat waktu. Langkanh ini untuk semakin meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. (sumber: ROL)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>