Hadiah Sepeda bagi Anak yang Shalat Subuh Berjamaah 40 Kali

Ada yang menarik di Masjid Baitul Karim, kompleks perkantoran DPP Hidayatullah, Jl Cipinang Cempedak 1 No 14, Polonia, Jakarta Timur. Tampak satu unit sepeda baru keren dan gagah terparkir di shaf paling belakang masjid itu.

Ternyata sepeda itu hadiah lomba bagi anak-anak sekitar yang berhasil shalat subuh berjamaah 40 kali berturut-turut di masjid ini. Imam Masjid Baitul Karim, Ahmad Saifulloh menjelaskan hadiah itu untuk menyemangati anak-anak agar mau shalat subuh berjamaah.

Tapi kenapa hanya shalat subuh? “Kalau shalat subuhnya rajin, shalat yang lain akan ikut rajin,” ujarnya berharap kepada hidayatullah.com, Sabtu (02/02/2019). Ia berharap, semoga dengan perlombaan ini bisa menjadi contoh untuk masjid lainnya dalam memotivasi anak-anak agar semangat shalat berjamaah.

Salah seorang anak yang sering shalat di situ, Keanu Rino, merasa senang dengan adanya perlombaan ini. “Jadi semangat shalat subuh berjamaah di masjid,” ungkapnya ceria.

Temannya Rino, Hamzah Salim, yang juga sering kelihatan shalat di sana, mengatakan akan lebih rajin shalat subuh berjamaah kalau dapat sepeda.

“Tapi kalo enggak dapet, tetep rajin,” katanya. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>