Riyadh Terdampak Banjir, Pertahan Sipil Saudi Dikerahkan

Dampak cuaca buruk mempengaruhi sebagian wilayah Arab Saudi. Sejumlah daerah tergenang banjir dan mendorong operasi penyelamatan dari Direktorat Pertahanan Sipil Saudi.
Seperti dilansir Arab News pada Ahad (14/4), sejumlah jalan di Riyadh tidak bisa diakses untuk lalu lintas. Saat ini, pihak berwenang bekerja sepanjang waktu membersihkan jalanan.

Hujan disertai es menyebabkan banjir di beberapa lembah, jalan, dan lingkungan, terutama di provinsi Qawaiya, al-Kharj, al-Dulm, dan Shaqra. Juru bicara media Pertahanan Sipil Riyadh Letnan Kolonel Mohammed al-Hammadi mengatakan, sejumlah warga terjebak di beberapa daerah karena banjir. Dia meminta masyarakat tetap berhati-hati, serta mematuhi instruksi dan pedoman keselamatan yang telah dikeluarkan otoritas terkait.

Al-Hammadi meminta masyarakat menjauhi daerah yang tergenang air, sumber listrik, lembah, dan perairan banjir serta menghindari ruang terbuka di dekat pohon saat ada petir. Selain itu, otoritas memperingatkan bahasa objek bergerak yang berpotensi menimbulkan risiko saat angin kencang.
Berita Terkait

Pertahanan Sipil di Riyadh mengupayakan berbagai tindakan pencegahan dan kesiapsiagaan menghadapi hujan lebat dan banjir. Otoritas Umum untuk Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan mengatakan hujan deras juga turun di wilayah pegunungan barat wilayah Asir.

Selain itu, diprakirakan terjadi badai debu di wilayah Najran, khususnya di Sharurah dan Habuna, dan tempat-tempat terdekat. (sumber: ROL/arab news)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>