Aa Gym Ajak Istiqamah Jaga Semangat Ramadhan

Hingga Sabtu (08/06/2019) ini, bulan Ramadhan telah lewat empat hari lalu. Pasca Ramadhan 1440H, KH Abdullah Gymnastiar mengajak umat Islam untuk tetap menjaga spirit Ramadhan

Dengan menjaga semangat beribadah dalam Ramadhan, dimana gairah umat beramal shaleh meningkat, maka diharapkan Ramadhan menjadikan umat sebagai pribadi yang lebih bertakwa kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

“Ramadhan sudah usai, tapi semangat dan hal-hal kebaikannya harus terus ada setiap detiknya, setiap harinya. Ayo berusaha istiqamah, agar Ramadhan membuat kita lebih bertakwa,” ujar Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid itu lewat akun Twitter resminya baru-baru ini, pasca lebaran Idul Fitri.

Dalam pesannya, Aa Gym, sapaannya, menyampaikan hikmah Ramadhan, yaitu agar setiap pribadi kaum Muslimin menjadi insan yang bertakwa.

“Yang terpenting setelah Ramadhan, kita menjadi orang yang bertakwa. Bisa mengendalikan diri baik mata, telinga, hati, apalagi mengendalikan kata-kata dalam lisan,” pesannya.

Sehari sebelum twit itu, Rabu (05/06/2019, Aa Gym berharap agar bulan Ramadhan mampu membuat perubahan bagi setiap Muslim untuk menjadi lebih baik lagi.

“Semoga Ramadhan kali ini mengubah dan menggugah diri kita menjadi ahli takwa, menjadi semakin yakin kepada Allah,” tulisnya lewat akun @aagym.

Aa Gym mengatakan, dengan lewatnya Ramadhan, maka melaksanakan amalan-amalan kebaikan jangan berakhir pula.

“Ramadhan berakhir bukan berarti amalan kita selama Ramadhan juga berakhir. Tetap berusaha menjadi orang yang bertakwa. Kendalikan diri baik mata, telinga, hati, juga perkataan. Redam hawa nafsu, jauhi maksiat. Semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang bersih,” pesannya (04/06/2019). (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>