Kongres Umat Islam Indonesia VII Digelar

kongres-umat-islam-2020

Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) Ke-VII resmi dibuka pada Rabu (26/2/2020) di Hotel Novotel Bangka. Pembukaan diresmikan oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Kegiatan umat Islam terbesar ini diselenggarakan setiap tahun sekali.

Kongres tahun ini dihadiri tak kurang dari 1.000 orang ulama dan semua elemen perwakilan ormas Islam, baik dari dalam maupun luar negeri. Pendanaan berasal dari hibah Provinsi Bangka Belitung dan sumber bantuannya lainnya yang totalnya mencapai Rp 4 miliar.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, mengatakan, kegiatan Kongres Umat Islam Indonesia untuk melakukan kegiatan musyawarah dan berdiskusi antara ulama dan ormas Islam yang ada di Indonesia.

“Ulama sebagai pemegang mandat untuk melaksanan kongres umat islam ini, kongres ini dilaksanakan supaya umat islam terus bisa bermusyawarah diskusi untuk memikirkan nasibnya,” jelas Ma’ruf Amin

Ia menambahkan, kongres harus mampu mengurai mencarikan solusi atas berbagai masalah menyangkut umat, bangsa dan negara. “Diharapkan mampu menentukan arah pembangunan dan mampu mewujudkan kualitas umat islam yang terbaik, dimana membangun kembali dari aspek ekonomi politik, hukum, budaya dalam kehidupan beragama,” tuturnya.

Ia mengharapkan kongres ini diperlukan dorongan untuk menggerakkan dan menjadikan ulama sebagai panutan sehingga mampu membina umat islam, aktif menguasai dan memaknai kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya mendukung kongres ini, mari kita merapatkan barisan bersinergi membangun Indoensia dan negara biar Indonesia semakin maju, baik dari pendidikan, perekonomian dan sebagainya, visi Indonesia kedepan untuk maju dan sejahteran,” ajak Ma’ruf Amin. (sumber: bangka tribunnews)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>