Dua Orang Ditangkap Terkait Kasus Pabrik Bayi di Nigeria

Polisi Nigeria di negara bagian Ogun menangkap dua orang tersangka yang berkaitan dengan kasus “pabrik bayi” yang dikelola oleh seorang wanita.

Abimbola Oyeyemi, jubir Kepolisian Ogun, mengatakan seorang wanita muda yang diperdaya oleh operator tempat pabrik bayi melarikan diri dan melaporkan kasusnya kepada polisi.

Petugas kemudian menyerbu tempat itu dan menyelamatkan 10 perempuan muda yang empat di antaranya sedang hamil, lansir BBC Rabu (2/12/2020) dari laporan media lokal TVC.

Laporan media tidak mengungkap berapa usia para perempuan muda yang diselamatkan tersebut.

Salah satu tersangka yang ditangkap adalah putri dari wanita yang mengelola tempat “pabrik bayi” itu, yang telah dijerat dengan pasal perdagangan manusia dan saat ini statusnya berada di luar tahanan dengan uang jaminan.

Tersangka lainnya adalah seorang pria yang dicurigai polisi berperan untuk menghamili para perempuan muda itu.

Cerita tentang “pabrik bayi” bukanlah hal yang aneh di Nigeria. Tempat-tempat itu sengaja dibuat dengan tujuan menjadikan wanita-wanita muda hamil lalu bayi yang dilahirkannya dijual. (sumber: hidayatullah/bbc)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>