Aktor dan Model Belanda Donny Roelvink Masuk Islam

Setelah bertahun-tahun menjadi terkenal dan kehidupan pribadinya menjadi sorotan, Donny Roelvink akhirnya mencari kedamaian batin dan menemukan kebenaran dalam Islam.

Roelvink menemukan jalan kebenaran ini dengan mengikrarkan dua kalimat syahadat di sebuah masjid di hadapan jamaah yang hadir di sana. Kabar ini ia sampaikan kepada RTL Boulevard baru-baru ini.

“Itu memang benar,” katanya kepada RTL Boulevard.

Meski demikian, Roelvink belum mau bicara lebih banyak soal itu di depan kamera. “Saya sendiri masih mempelajarinya, jadi saya tidak ingin mengomentari hal ini di media. Jadi saya harap keputusan saya dihormati,” ujarnya.

Dalam sebuah video di Instagram, Roelvink mengucapkan terima kasih atas reaksi persyahadatannya yang akhirnya beredar secara online.

“Saya rasa tidak banyak orang yang menyadari bahwa saya memiliki hari istimewa kemarin,” katanya memulai dalam sebuah pesan video.

“Gambar ini diambil, diposting online dan diberitakan secara luas di media. Itu sudah diduga ketika saya melakukan itu di hadapan banyak orang,” ujar Bintang reality show tersebut menyatakan bahwa dia tidak keberatan dengan video tersebut yang beredar.“

Dalam wawancaranya dengan FunX DJ Fernando Halman, sebelumnya ia menyatakan telah membenamkan dirinya dalam iman, merasakan ikut ke masjid bahkan ikut kegiatan Ramadhan.

“Saya sering mendalami iman. Saya punya teman yang beragama Islam: Saya ikut Ramadhan, saya pergi ke masjid,” ujar dia.

Yuk bantu dakwah media BCA 1280720000 a.n. Yayasan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kunjungi https://dakwah.media/

Ketertarikannya pada agama semakin terpacu ketika sedang mengalami kecelakaan pada tahun 2022. Ia ditabrak saat sedang syuting untuk video kebugaran dan membuatnya menderita patah tulang rusuk dan paru-parunya hampir kolaps.

Ayahnya, Dries Roelvink, menerima keputusan Roelvink memeluk agama Islam. “Anak-anak saya harus melakukan apa yang membuat mereka bahagia,” kata Dries kepada Shownieuws. “Saya perhatikan hal itu memberinya kedamaian. Sayangnya, saya sendiri tidak percaya, saya takut mati,” kata Dries yang telah dikabari anaknya pekan lalu.

Keputusan Roelvink menggambarkan perjalanan pribadi dan batin setiap orang, apapun latar belakang atau ketenarannya—mereka bisa mendapatkan jalan hidayah dalam Islam. (sumber: hidayatullah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>