Rapper Muslim Perbaiki Citra Islam Lewat Musik

Musik Hip Hop biasanya identik dengan hal negatif. Tak dipungkiri pula, sebagian Muslim terkena pengaruh negatif tersebut.

Hal itu diakui Mo Sabri, rapper Muslim. Karenanya, ia mencoba menawarkan alternatif lain tanpa harus menjauhi musik Hip-Hop.
Caranya Mo Sabri memulainya dengan merilis lagu-lagu Hip-Hop bertemakan ajaran Islam. “Anda tahu, banyak lagu di radio hari ini mendorong perempuan melakukan hal buruk,” kata Mo Sabry ketika menghadiri konvensi tahunan, Masyarakat Islam Amerika Utara (ISNA) seperti dikutip Voice of America, Kamis (12/9).
Sabri pernah merasakan bagaimana kehidupan negatif seorang rapper. Namun, ia merasa tak nyaman dengan hal itu. Tak lama, ia mulai menyanyikan lagi Hip Hop bertemakan religi.
Kini, ia menjadi musisi muda Muslim yang aktif menulis lagi bertemakan ajaran Islam. Bahkan karyanya, mendapat apresiasi positif khalayak ramai. ‘Heaven Is Where Her Heart Is’, adalah lagu ditulis Sabri telah menjadi inspirasi pemuda Muslim. Sejumlah radio telah memutar lagi itu berulang kali.
Di Youtube, lagu Sabri berjudul ‘I believe to Jesus’ telah disaksikan jutaan pemilik akun jejaring video tersebut. “Saya besar di daerah yang tidak memiliki populasi Muslim. Namun, yang ia lihat tidak ada perbedaan sebenarnya, karena itu yang ingin saya lakukan adalah menjangkau mereka dengan apa yang saya buat,” tuturnya.
Dikatakan Sabri, setiap karyanya ada satu tujuan penting, yakni memperbaiki kesalahpahaman tentang Islam. Sebab, begitu banyak informasi yang keliru tentang Islam. (sumber: ROL/13/9/2013)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>